FULL! Ost. Filosofi Kopi 2 The Movie: Ben & Jody

Filosofi Kopi 2, bukan hanya jalan ceritanya aja yang keren, tapi juga dengan SOUNDTRACKnya! Hal ini udah diungkapkan sendiri oleh Sutradara dan para pemain Filosofi Kopi 2 di video Behind The Scene Filosofi Kopi 2 Part 1 di youtube.

Aku sudah nonton tiga kali film ini. Semuanya di bioskop. Temanku bilang aku berlebihan. I know that! But as I said in my previous post, aku nonton lagi itu karena ada acara MnG dengan Ben dan Jody. And this is worth it!

Karena sampai tiga kali, aku hafal dari awal sampai akhir. Ingat betul saya.

As I said di post tentang review Filkop 2 the movie, aku pengen download lagu lagu yang jadi soundtracknya. The day after I watched this movie, aku googling tentang soundtracknya tapi yang ketemu cuma lagu Sahabat Sejati yang dinyanyikan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Padahal bukan itu yang aku cari.

Berhubung saat ini adalah hari hari UAS (iya kampus aku baru UAS minggu ini), otomatis aku tak terlalu memfokuskan untuk mencari soundtracknya.

Hari berikutnya aku search lagi. dan ketemu!

Lagu yang aku cari-cari akhirnya ketemu. Adalah lagu yang menjadi pengiring ketika moment di Toraja.

Suka dengan lagu ini karena ada lirik, “I miss the smell of your coffee…” πŸ™‚

Well, ini adalah lagu Leanna Rachel – Coffee.

Video klip ini baru rilis hari ini. That’s why ini merangsang aku untuk langsung pengen nulis port ini.

Aku menemukan lagu ini lewat instagram. Lagu ini sudah dapat di download lewat  leannarachel.bandcamp.com , dengan membayar donasi $1 saja (or more).

Next.

When I watched this movie with Laila, dia sudah pesen ke aku untuk mencari satu lagu yang dia inginkan dari film ini. Sama seperti temanku lainnya (yang nobar edisi pertama, yang bertujuh itu), dia juga sedang mencari lagu dari film ini.

And how lucky I am! Baru aja kemarin aku buka Spotify, lalu search ost filosofi kopi 2. dan ketemu!

Ada orang yang bikin playlist Ost. Filosofi Kopi 2, most of them bisa kita dapatkan di Spotify. Lagu-lagu yang temanku inginkan juga ada di situ. Ini lagu-lagunya, ada yang di youtube.

Banda Neira – Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti (lagu yang dipesan salah satu temanku ketika nobar bertujuh). And recently, aku lagi baper sama lagu ini. Liriknya kece dan bisa untuk memotivasi diri. πŸ™‚

Lalu lagu pesanan Laila, Fourtwnty – Aku Tenang. Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini emang tenang banget, bikin tenang.

Ada lagi lagu yang cocok banget buat memulai aktivitas pagi pagi biar see maa ngaaattt… ini lagu jadi lagu di awal-awal film dimulai. Saat masih combi Filosofi Kopi.

Robi “Navicula” – Open Road. Ada siih video yang asli, tapi live acoustic, gak sama dengan yang di film. So, aku nemu video ini. Bukan promo or endorse macam itu loh yaa… cuma mau kasih dengar ke kalian lagu aslinya. Nihhh go listen up.

Lagunya Fourtwnty lagi, tapi kali ini Fourtwnty – Zona Nyaman. Ternyata lagu ini sudah secara khusus “dipesan” untuk jadi soundtracknya Filosofi Kopi 2. Emang cocok sih. Sukak! (dan ini lagu belum tersedia di Spotify)

Selain itu, ada lagi lagu yang tidak ada di spotify. Di youtube pun itu video saat mereka live. Seach google juga gak nemu link download format *.mp3. kurasa penyanyinya pengen biar gak ada bajakan, jadi entah ini lagu yang asli tersedia dimana, aku belum mengetahuinya. Hanya bermungkin-mungkin, mungkin saja dijual dalam bentuk vinyl. πŸ™‚

Ini lagunya. Suar Nasution – Derai Terindah. soundtrack yang mengiringi saat………..eeemmm nonton sendiri saja deh, biar gak spoiler. πŸ˜€

Oh ya! Buat yang udah nonton, atau yang baru nonton trailernya. Di film ni ada karakter baru, Sabriena namanya. Panggilannya Brie. Seorang Barista geek yang baru saja masuk ke kedai Filosofi Kopi. Dan DIA juga punya soundtrack saat bersama BEN.

Ya! Soundtrack Ben and Brie!

Will Cookson – Alone in the Dark. Udah dengerin sendiri lagu ini dan bayangin sendiri kayak apa momentnya (bagi yang belum nonton) πŸ˜‰

Lagu lainnya lagi adalah lagu FSTVLST – Hari Terakhir Peradaban. Lagu yang mengiringi ketika grand opening kedai filkop jogja. Tak kukira, ternyata ini adalah lagu yang liriknya tentang kehilangan, karena memang, lagu ini cukup mewakili apa yang terjadi dalam film ini, terutama dalam moment ini.

Check this out.

Ohya!! Lagu utama malah belum aku cantumin disini, maksudku belum aku kasih video klipnyaaa… Heheheee… Lagu Chicco Jerikho, Rio Dewanto – Sahabat Sejati.

dan satu lagi soundtrack yang dari awal sejak film Filosofi Kopi pertama tayang, lagunya Glenn Fredly ft. Monita Tahalea and Is “Payung Teduh” – Filosofi dan Logika.

Itulah beberapa lagu yang jadi soundtrack Filosofi Kopi 2 The Movie: Ben & Jody. Aku merasa seperti masih ada lagu yang kurang, tapi nanti kalau ketemu lagi akan langsung aku tambah di sini. Kalau udah lengkap, yaa alhamdulillah. πŸ™‚

Well, this movie is a must! And the soundtrack so!

Keren pokoknya ini mah! πŸ˜€

Yang belum nonton buruan nonton dah. yang udah nonton kini dengerin soundtracknya sekalian. heheheee… πŸ˜‰

 

Well, until next time,

Ismidita. πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s